Senin, 31 Januari 2011

Pantai Lovina Bali

Pantai Lovina merupakan salah satu obyek wisata yang paling ramai dikunjungi wisatawan baik mancanegara maupun lokal untuk melihat pantai yang masih alami dan melihat ikan lumba-lumba yang banyak terdapat di pantai ini.
Dengan menyewa perahu nelayan setempat, Anda dapat mendekati lumba-lumba. Pantai Lovina, terletak di Bali bagian utara, tepatnya di Desa Kalibukbuk, Kecamatan Buleleng, Kabupaten Buleleng. Jarak yang mesti ditempuh sekitar 100 km dari Denpasar atau tiga jam perjalanan.

Saat suasana masih pagi buta sekitar pukul 05.00 Wita, wisatawan mulai menyerbu pantai ini baik wisatawan domestik maupun mancanegara berkunjung ke Lovina. Ke Lovina, wisatawan menyewa perahu motor berkapasitas lima orang. Perjalanan lebih dari satu kilometer ke tengah laut. Di tengah perairan biru yang tenang, wisatawan disuguhi atraksi alami puluhan dari ratusan ekor ikan lumba-lumba yang hidup di habitatnya ini.
Perahu motor nelayan selalu setia mendekati kawanan lumba-lumba. Sesaat sebelum mendekat, perahu motor dimatikan agar lumba-lumba tidak merasa terganggu. Dalam suasana sunyi itu, wisatawan dapat menyaksikan aksi lumba-lumba dengan lebih nyaman. Kawanan lumba-lumba ini mulai menghilang setelah matahari terik.
Wisata Indonesia


 

0 komentar:

Posting Komentar

 
informasi tempat wisata di bali indonesia