Rabu, 09 Februari 2011

RAFTING SUNGAI AYUNG

Bagi yang pertama kali melakukan aktivitas rafting, sungai Ayung merupakan tempat yang cocok untuk mencoba. Sedangkan untuk yang ingin merasakan petualangan lebih dahsyat lagi, Sungai Telagawaja adalah pilihan tepat.Sungai Ayung (Ayung River) dikenal sebagai tempat rafting yang terbaik dan terfavorit di Bali dan menjadi pilihan operator ternama di Indonesia.
Ayung river rafting menawarkan sensasi beda dan tentunya sangat menantang untuk dicoba. Sungai ini memiliki beberapa jeram yang menantang dan memacu adrenalin Anda. Site untuk rafting sendiri kira-kira berjarak 10 kilometer dan dapat ditempuh dalam waktu 2 jam. Di sepanjang perjalanan menyusuri derasnya sungai ini, Anda akan dimanjakan hijaunya pemandangan di kiri dan kanan. Sungai ini juga memiliki beberapa air terjun kecil yang bisa digunakan untuk tempat photo-photo. Saksikan juga keindahan ukiran sepanjang kurang lebih 200 meter karya para seniman di Ubud yang bisa dijadikan backdrop untuk ambil photo.
Rafting di sini sangatlah aman dan pastinya ditemani instruktur berpengalaman.

Perjalanan dari Kuta ditempuh kurang lebih 1 jam untuk mencapai starting point di Payangan, Ubud. Setelah menerima briefing dari instruktur, kita akan mencoba derasnya sungai Ayung ini. Boat yang tersedia bisa menampung 4 orang + 1 instruktur. Setiap boat akan ditemani oleh seorang instruktur.
Selama kurang lebih 2 jam, kita akan mengarungi derasnya arus di sungai ini. Jarak yang akan ditempuh kurang lebih 12 km. Oh ya, sungai ini sangat cocok untuk olahraga satu ini bahkan untuk anak-anak, sangat aman, karena tidak terlalu deras dan juga jeramnya tidak terlalu menukik. Tapi tentunya tidak mengurangi fun dan tantangannya.

Ketika sudah tiba di tempat stopping point (finish), kita akan segera beristirahat dan bisa menikmati shower dan handuk gratis. Selanjutnya adalah waktu untuk menikmati hidangan makan siang. Di sini tersedia menu-menu halal buffet.
Info Wisata Indonesia



0 komentar:

Posting Komentar

 
informasi tempat wisata di bali indonesia